Kanit Intelkam Polsek Sumber : Kebakaran Rumah di Palemsari Sumber Rembang, berasal dari Bediang Sapi

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebakaran terjadi di Desa Pelemsari Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang, Minggu malam (25/7/2021) sekira pukul 19.00 WIB. Kebakaran menimpa rumah Rukani (56) dan rumah Sulastri (57) yang berada di RT 3 RW 3 Desa Pelemsari Kecamatan Sumber Kabu[aten Rembang.

Berdasar informasi yang dihimpun Humas Polres Rembang, Penyebab kebakaran berasal dari api bediang sapi di kandang milik Rukani. Kepala Desa Pelemsari, Maspin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Alhamdulillah api sudah dapat dipadamkan. Sebelum Damkar datang, warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya seperti gembor, ember, dan lainnya,” terang Kades Maspin.

Kades Maspin menambahkan, akibat peristiwa tersebut, keluarga korban terutama keluarga Sulastri mengalami syok berat.

“Keluarga korban terutama Bu Sulastri sempat syok berat. Kita sempat panggilkan Bu Bidan. Alhamdulilah sekarang sudah baik kondisinya,” imbuhnya.

Kapolsek Sumber Polres Rembang Iptu Sudibiyono, S.H.  melalui Kanit Intelkam Aiptu Edi Mulyanto mengatakan kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi Sulatin (38). Ketika itu, saksi melihat kobaran api yang berasal dari kandang Rukani.

“ Api berasal dari bediang sapi lalu merambat ke tumpukan tetek (tempat menjempur tembakau). Api terus menjalar ke atap rumah, Lalu saksi berteriak minta tolong warga sekitar,” terang Edi.

Edi menuturkan Karena angin bertiup kencang, Api cepat membesar dan merambat ke rumah milik Sulastri. Warga sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api yang membesar tak juga padam.

“Semakin lama api semakin membesar dan melalap 2 rumah milik Rukani dan Sulastri,” imbuhnya.

Petugas pemadam dengan 2 mobil Damkar datang sekira pukul 19.45 WIB. Selanjutnya petugas bersama warga langsung memadamkan api beserta sisa-sisa puing rumah. Petugas juga melakukan pendinginan untuk memastikan sudah tidak ada titik api yang tersisa.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kerugian material ditaksir mencapai 70 juta rupiah.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment