Edukasi Masyarakat, Kapolsek Sarang bersama Anggota Pasang Pamflet PPKM Darurat

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekan ini petugas Polsek Sarang Polres Rembang melakukan peningkatan patroli dan edukasi warga terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Jum’at ( 09/07/2021) pagi, Petugas Polsek Sarang melakukan pemasangan pamflet di beberapa swalayan,mini market dan pasar. Ini di masksudkan agar warga memahami PPKM darurat.

Pemasangan pamflet di berbagai tempat strategis yang mudah dilihat oleh warga.Tempat strategis yang dimaksud adalah pusat perbelanjaan, mini market,pasar,bank swasta dan pemerintah dan lainya. Diharapkan warga tidak melanggar protokol kesehatan. Karena penerapan PPKM darurat ini aturanya semakin ketat.

Kapolsek Sarang Iptu Pujiono, S.H. mengatakan,edukasi kepada warga sangat penting dengan harapan warga bisa memahami kondisi yang ada dan bisa tertib menerapkan protokoler kesehatan (prokes) secara ketat. Jangan sampai abai karena jika abai berakibat fatal dan nyawa taruhanya.

” Melalui pamflet ini, diharapkan masyarakat tumbuh kesadarannya untuk disiplin mematuhi aturan PPKM Darurat. Tertib dan disiplin adalah terpenting di masa PPKM darurat ini. Jaga diri, jaga keluarga dan lingkungan agar tidak terpapar Covid-19.Karena penyebaran Covid-19 begitu cepat saat ini,” katanya.

Puji menambahkan, penerapan PPKM Darurat adalah salah satu upaya Pemerintah dalam menekan mobilitas warga demi menghentikan penyebaran Covid-19. Karenanya semua pihak harus mendukung program pemerintah agar pandemi segera berakhir. Perlu diketahui setiap hari paparan Covid-19 bertambah.

” Warga wajib untuk mensukseskan PPKM Darurat ini demi upaya keluar dari Pandemi. Sudah seharusnya terapkan disiplin diri untuk jaga kesehatan. Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin untuk jaga imunitas tubuh. Kenakan masker,jaga jarak,hindari kerumunan,cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan kurangi mobilitas,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment