1700 Vaksin Dosis 2 di gelontorkan Polres Rembang untuk Pegawai Pabrik Sepatu

REMBANG- Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang menyiapkan 1700 dosis vaksin Dosis 2 kepada pegawai Pabrik sepatu Rembang. Vaksinasi massal ini dikebut guna mempercepat terbentuknya herd community (kekebalan kelompok) selama pandemi Covid-19.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si. mengatakan, hari ini Sabtu (24/7/21) vaksinasi digelar di Pabrik Sepatu Rembang. Suntik vaksin diberikan secara gratis kepada pegawai.

“ Kami menyiapkan 1700 dosis vaksin kedua untuk para pegawai Pabrik Sepatu, Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang,” ujar Rongre.

Pantauan dari Humas Polres Rembang, Pegawai yang dijadwalkan untuk suntik vaksin terlihat antusias. Petugas kepolisian di bantu oleh TNI dan Petugas Satuan Pengamanan dipaksa bekerja keras menyiapkan antrian agar vaksinasi massal itu tidak sampai menimbulkan kerumunan.

“Jika nantinya 1700 vaksin ini sudah terpenuhi namun pegawai masih banyak yang belum di vaksin, maka pegawai bisa menunggu vaksin yang digelar selanjutnya,” imbuh Rongre.

Menurut Rongre, Meski sudah vaksin, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan. “Minimal memakai masker, kurangi berkumpul, dan juga selalu mencuci tangan,” wantinya.

Salah satu penerima vaksin mengatakan, ia awalnya ragu untuk suntik vaksin karena banyak kabar yang menyebut bahwa vaksinasi Covid-19 menimbulkan efek samping.

Namun ia akhirnya memberanikan diri untuk di vaksin, mengingat tingginya lonjakan kasus virus Corona.

“Setelah disuntik vaksin, ternyata tidak terasa sakit, Mari yang belum Vaksin segera melakukan Vaksin,” ajaknya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment