Vaksinasi Serentak Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75, Polres Rembang Targetkan Vaksin 4100 Warga

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang Polda Jateng menggelar bakti sosial vaksinasi kepada ribuan warga di beberapa titik di Kabupaten Rembang. Salah satunya yakni di Pabrik sepatu Rembang, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang. Yakni dengan tema “ Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI, Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda”.

Menurut Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si., pihaknya sengaja memecah pelaksanaan dalam vaksinasi ini di beberapa titik. Alasannya, agar tak terjadi kerumunan.

Namun targetnya di Kabupaten Rembang ada 4100 warga yang divaksin sehari ini.

“Kita pecah di beberapa titik. Termasuk di Puskesmas-puskesmas yang di galang langsung oleh Polsek jajaran. Sehingga konsentrasi massa tidak di satu tempat,” ungkapnya.
Ia menerangkan gerakan satu juta vaksinasi dilakukan sebagai upaya Polri turut andil untuk meningkatkan imunitas masyarakat.

Terlebih akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus konfirmasi secara nasional, provinsi bahkan kabupaten, Khususnya di wilayah Kabupaten Rembang.

Sementara itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengaku bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya gerakan ini. Karena ini turut membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin.

“ Saya berterima kasih kepada Pak Kapolres karena sudah menggelar kegiatan ini. Ini sangat membantu sekali,” tuturnya.

Ia pun mengaku tingginya angka kasus Covid-19 ini terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Rembang.
Karena itulah, dirinya berharap masyarakat agar terus disiplin protokol kesehatan. Termasuk juga seluruh jajaran untuk mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro di wilayah masing-masing.

“ Kita perlu kerja yang serius, sungguh-sungguh. Ini nyata, bukan hoax. Penyebaran Covid-19 sangat mengkhawatirkan. Semua pihak saya tekankan optimalkan peran PPKM Mikro, protokol kesehatan juga,” tutupnya.

HUMAS POLRES REMBANG