TNI-Polri di Sulang Rembang Amankan Pemakaman Jenazah Covid-19

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tim Jogo Tonggo Kabupaten Rembang memakamkan satu jenazah secara protokol kesehatan (Prokes) di wilayah kecamatan Sulang Kabupaten Rembang, Minggu (20/06/2021).

Prosesi pemakaman berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan standar penguburan secara prokes pencegahan covid-19.

Bhabinkamtibmas Polsek Sulang Polres Rembang Bripka Agus Heri bersama Babinsa Koramil Sulang Sertu Darto melaksanakan pengamanan pemakaman.

Personel TNI-Polri dari tingkat Koramil dan Polsek ini, hadir untuk mengantisipasi kemunculan gangguan atau penolakan penguburan secara Prokes. Kepada warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa secara proaktif memberikan pemahaman tentang prosedur pemakaman secara Prokes.

Pemakaman jenazah sesuai standar Prokes pencegahan Covid-19, berlangsung pada Siang hari di TPU Desa Sulang, Kecamatan Sulang, Rembang. Yang bertugas menguburkan adalah para relawan dari Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB), relawan kecamatan, bersama Tim Jogo Tonggo tingkat desa Sulang.

Hadir dalam pemakaman, tenaga kesehatah (Nakes) dari Puskesmas bersama jajaran unsur Forkompimcam, pamong desa dan perwakilan dari keluarga.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment