TNI-Polri di Kaliori Rembang Kompak Dampingi Pembagian BLT-DD

REMBANG – Bhabinkamtibmas Polsek Kaliori Polres Rembang Bripka Sumartono bersama Babinsa Koramil Kaliori Serda Hariyanto melaksanakan pendampingan dan pengawasan  Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap V dari Dana Desa yang disalurkan secara transparan oleh Kepala Desa kepada warga masyarakat, bertempat di Balai Desa Meteseh Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, Rabu (23/06/2021).

Mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, dari Unsur TNI-Polri memberikan bantuan pendampingan dan pengawasan terhadap pembagian BLT Dana Desa tersebut.

Bripka Sumartono menerangkan, bahwa keberadaannya bersama dengan Babinsa adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19, agar kegiatan dapat berjalan lancar serta memastikan tepat sasaran.

“Apalagi dalam pelaksanaan pemberian bantuan kepada masyarakat diberikan tiga tahapan yaitu satu warga yang datang dianjurkan cuci tangan, cek suhu badan dan menggunakan masker, kedua menjaga keamanan dan ketertiban bagi penerima bantuan, ke tiga memberikan arahan dan tehnis dalam pembagian bantuan agar tetap menjaga jarak dan tidak harus bergerombol,” ujarnya.

Sumartono menambahkan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa( BLT DD) tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) yang diberikan kepada 142 Kepala Keluarga (KK), diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya.

“Sehingga dengan adanya bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan dari masing-masing warga masyarakat akibat dari dampak Pandemi Covid-19,” ujarnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment