Tingkatkan Keamanan Masyarakat Nelayan, Satpolair Pantau Kegiatan di TPI

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Anggota Satuan Polisi Perairan Polres Rembang Bripka Teguh S bersama Bripka Bastian melaksanakan pengamanan kegiatan bongkar ikan di TPI Tasikagung Rembang, Selasa (22/06/21).

Kegiatan sandar kapal dan perahu nelayan di TPI Tasikagung Rembang di mulai pada pukul 04.00 WIB, dimana puluhan perahu nelayan bersandar dan melakukan bongkar muat hasil tangkapan hari ini.

Kesibukan lain juga terlihat banyaknya para pedagang ikan keliling yang menunggu pasokan ikan dari para nelayan dan semakin siang semakin ramai situasi di TPI Tasikagung.

Kasatpolair Polres Rembang AKP Sukamto, S.H., mengatakan bahwa kegiatan pengamanan aktifitas masyarakat nelayan di TPI dengan bersinergi bersama unsur TNI AL, merupakan kegiatan rutin Satpolair Polres Rembang, sehingga di harapkan dengan adanya keberadaan pertugas Polri dan TNI dilapangan, aktifitas nelayan di dermaga TPI Pelabuhan Tasikagung dapat berjalan aman dan lancar.

“Meningkatkan keamanan dan untuk kenyamanan para nelayan dan pedagang pada saat bongkar muat hasil tangkapannya, kegiatan ini memang sudah rutin dilakukan,” katanya.

Tentunya masyarakat nelayan akan merasa tenang dan nyaman melihat adanya petugas di TPI,” Lanjut Kamto.

Diketahui, bahwa TPI Tasikagung merupakan dermaga pelelangan ikan yang cukup dikenal selama ini dan suasana ramai akan terlihat terutama di pagi hari dan sore hari pada saat aktifitas bongkar muat hasil tangkapan ikan para nelayan.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment