Tingkatkan Disiplin Prokes, TNI-Polri Di Sumber Rembang Galakan Ops Yustisi

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Mengacu pada Peraturan Bupati Rembang Nomor 34 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Rembang, personel gabungan dari TNI-Polri dan Instansi terkait gelar operasi yustisi di jalan lintas kecamatan di Desa Sumber Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang, Selasa (29/06/2021).

Dalam pelaksanaannya tim gabungan lakukan penegakan disiplin tentang prokes diantaranya penggunaan masker kepada masyarakat yang melintas sebagai upaya meningkatkan disiplin Prokes dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Rembang.

Kapolsek Sumber Iptu Sudibiyono, S.H. menyampaikan, dalam kegiatan kali ini petugas menghimbau kepada masyarakat yang melintas dan mengunjungi Pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menggunakan masker dan bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker kami tegur secara humanis, dan kita berikan himbauan.

“Dari pantauan kita dilapangan, masih banyak mendapati masyarakat yang tidak menggunakan masker dan ada juga sebagian warga yang membawa masker namun tidak digunakan,” ucap Dibiyo.

Dibiyo menambahkan, kegiatan operasi yustisi rutin kita laksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dalam perlindungan diri dan upaya pencegahan agar tidak terpapar oleh wabah Covid-19.

“Kita berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment