Tingkatkan Disiplin Anggota, Sie Propam Polres Rembang Laksanakan Gaktiblin Mendadak

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka meningkatkan pengawasan di lingkungan internal Polri, Sie Propam Polres Rembang menggelar penegakan ketertiban dan kedisiplinan atau gaktiblin kepada seluruh personel Polres Rembang. Berbeda dari sebelumnya, kegiatan gaktiblin kali ini dilakukan secara mendadak. Pelaksanaannya dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi, Senin (07/06/2021).

Satu persatu tanpa terkecuali baik Perwira maupun Brigadir serta ASN diperiksa kelengkapan dan surat menyurat. Selain itu, sikap tampang tidak luput dari pemeriksaan.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. melalui Kasie Propam Iptu Mundhi, S.H. mengatakan, gaktiblin dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin personel di lingkungan Polres Rembang.

“Sengaja kami lakukan gaktiblin secara mendadak, semata-mata untuk melihat sejauhmana tingkat disiplin personel, bukan untuk mencari kesalahan,” ungkapnya.

Lanjut Kasie Propam, Selain lingkungan Polres, gaktiblin akan dilakukan ke seluruh Polsek jajaran, sesuai jadwal yang diatur sebelumnya.

“Diharapkan, kedisiplinan semakin meningkatkan melalui kegiatan ini. Dan yang paling penting, personel terhindar dari pelanggaran dan perbuatan yang melanggar hukum dan mencemarkan Institusi,” pungkas Mundhi.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment