Sinergitas TNI-Polri, Satpolair Polres Rembang dan TNI AL patroli TPI

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Aktivitas masyarakat sejak subuh mulai menggeliat termasuk aktivitas nelayan dalam menangkap ikan telah mulai. Hal ini dapat dilihat aktivitas nelayan di TPI Tasikagung Rembang, banyak kapal-kapal nelayan yang membawa ikan ke darat untuk dibawa ke tempat-tempat penjualan yang ada di kota Rembang.

TPI Tasikagung Rembang adalah merupakan tempat kegiatan masyarakat di bidang Perikanan yang terletak di wilayah pesisir Kabupaten Rembang pada saat pagi hari sehabis subuh terdapat aktifitas yang sangat ramai di mana di tempat tersebut sebagai pusat kegiatan pembongkaran ikan dari kapal dan pelelangan ikan hasil tangkapan nelayan, kegiatan tersebut tentu saja dapat menimbulan kerawanan-kerawanan gangguan Kamtibmas karena terdiri dari berbagai masyarakat yang saling berkepentingan antara lain adalah nelayan, pengusaha, pedagang ikan, para pekerja dan pengguna jasa lainya sehingga diperlukan kehadiran Polri.

Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si. melalui Kasat Polair AKP Sukamto, S.H. mengatakan, Setiap hari personil polri baik dari Polsek Kota Rembang maupun anggota Sat Polair dibantu dari TNI AL setiap ada kegiatan bongkar muat atau pelelangan ikan, Personil pengamanan selalu berada di TPI untuk melakukan pengamanan dan pemantauan serta pengawasan,” ujarnya, Jum’at (18/06)

Hal ini untuk meminimalisir ambang gangguan agar tidak menjadi gangguan nyata seperti perkelahian dan pencurian serta tindak premanisme dan potensi gangguan Kamtibmas lainnya. Dalam pelaksanaannya anggota berkoordinasi dengan pengelola dan dinas instansi terkait untuk bersama-sama melakukan pengamanan serta menghimbau agar taat Protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

“Dengan adanya petugas baik TNI maupun Polri yang berjaga di pelabuhan dan TPI mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat hal ini dibuktikan dengan kegiatan pelelangan dapan berjalan dengan tertib,” tuturnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment