Seorang Nelayan Di Rembang Meninggal Tercebur ke Laut, Ini Kata Polisi..

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Seorang nelayan dari Desa Soditan, Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang meninggal dunia tercebur ke laut, ketika kapal yang ditumpangi sedang mencari ikan di perairan sekitar Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur.

Korban diidentifikasi bernama Mohammad Aziz alias Paijo (22 tahun), anak buah kapal (ABK) KM Karunia Barokah 2. Ia tercatat sebagai warga RT 03 RW 02 Desa Soditan.

Nahkoda kapal, Sudarto (43 tahun), warga Desa Pasar Banggi, Rembang kepada aparat Kepolisian menjelaskan semula kapal yang dikemudikan melaut di perairan Bawean, hari Senin (31/05). Sekira pukul 19.00 WIB, ada yang melihat, Mohammad Aziz mandi di pinggir kapal, kemudian terpeleset dan jatuh ke laut.

Upaya pencarian dilakukan, korban baru ditemukan pada hari Selasa (01/06) sekira pukul 10.00 WIB, sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kapal langsung bertolak pulang ke Rembang. Akhirnya kapal KM Karunia Barokah 2 yang membawa jenazah, tiba di dermaga Pelabuhan Tasikagung, Rembang, Rabu (02/06) malam pukul 18.45 WIB.

“Kita waktu itu tawur (cari ikan-Red) baru sekali pak, sudah ada kejadian tersebut, “ terang nahkoda kapal kepada polisi.

Begitu sampai dermaga pelabuhan Tasikagung, jenazah korban dievakuasi menuju RSUD dr. R. Sostrasno Rembang untuk menjalani visum.

Kepala Satuan Polisi Air Polres Rembang, AKP Sukamto menjelaskan berdasarkan pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Jadi disimpulkan penyebab kematian murni karena tenggelam di laut, “ tandasnya.

AKP Sukamto menambahkan jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dimakamkan.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment