Rawan Kriminalitas, Polisi Patroli Anjungan Tunai Mandiri (ATM)

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Guna mengantisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Pancur Polres Rembang saat siang hari, anggota Polsek PancurAipda Bambang Tri H, S.E. bersama Brigadir Ismail Yusuf, S.H. melaksanakan patroli dengan sasaran kantor perbankan serta Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di wilayah Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang, Sabtu (19/06/2021) siang.

Patroli kali ini menyasar Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bersama yang berada di wilayah kecamatan Pancur. Karena aktifitas warga sangat ramai dan rawan tindak pidana atau kriminalitas di siang hari terutama nasabah yang melakukan transaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tersebut.

Masyarakat sekarang ini banyak yang menggunakan Kartu ATM sebagai alat transaksi keuangan yang digunakan baik untuk tarik tunai, setor ataupun transfer.

“Kami sampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada nasabah agar selalu berhati-hati serta waspada saat mengambil uang terutama jika dalam jumlah banyak disarankan supaya meminta pengawalan dari pihak Kepolisian,” ungkap Aipda Bambang.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si. melalui Kapolsek Pancur AKP Martoyo di tempat berbeda menuturkan, patroli rutin yang dilaksanakan di obyek vital perbankan terutama cek ruang ATM untuk mencegah terjadinya Kriminalitas terutama Penipuan online.

“Kita selalu memberikan pembinaan serta himbauan kepada Satpam maupun nasabah agar tidak mudah percaya dengan iming-iming atau hadiah yang ditawarkan di media online, cek dulu kebenarannya dan bila perlu koordinasikan ke Kantor Polisi terdekat guna mendapatkan kepastian benar dan tidaknya hadiah yang diberikan tersebut,” tutur Kapolsek.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment