Polres Rembang Peringati Upacara Hari Lahir Pancasila melului Online

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Seluruh Instansi dan masyarakat Indonesia hari ini tetap bisa melangsungkan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Namun, untuk tahun ini, peringatan Hari Lahir Pancasila tidak dalam bentuk upacara di lapangan.

Pemerintah pun akhir Mei lalu sudah menerbitkan panduan peringatan hari lahir Pancasila 2021 ditengah pandemi Covid-19.

Ada sejumlah poin penting dalam pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 yang bertema “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh.” Pertama, “Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 di tengah masa pandemi Covid-19 dilaksanakan melalui media elektronik, video conference atau dalam jaringan (online),” demikian bunyi surat edaran itu.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polres Rembang Polda Jateng yang dipimpin Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. yang diwakili Wakapolres Rembang Kompol Tamlikan, S.H. yang diikuti oleh para PJU jajaran Polres Rembang pada Selasa (1/6/2021) bertempat di Aula Mapolres Rembang.

“Sesuai surat edaran dari Presiden Republik Indonesia dan pimpinan pusat, maka hari ini kami menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dimana tak seperti biasanya kita gelar dilapangan, namun mengingat dalam situasi Covid-19 masih pandemi maka itu kami gelar di dalam ruangan,” kata Tamlikan.

Dalam peringatan hari lahir Pancasila tersebut, terlihat para pimpinan di jajaran Polres Rembang menyambut upacara tersebut dengan penuh semangat dan hal kegiatan tersebut seperti biasanya serta menerapkan social distancing ditengah pandemi Covid-19 saat melakukan upacara peringatan Hari lahir Pancasila hari ini.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment