Polres Rembang dan Satgas Covid-19 , Tindak Tegas Kegiatan yang Menimbulkan Kerumunan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Ops Yustisi Gabungan Polres Rembang dan Kodim 0720 Rembang dalam rangka penanganan untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kota Rembang sebagai upaya pengendalian Covid-19 di Kabupaten Rembang, Rabu malam (02/06/2021).

Operasi di pimpin oleh Kabag Ops Kompol Mansyur didampingi KBO Sat Intelkam Iptu Pringgo Setyono, S.H, KBO Sat Polair Ipda Jemino, Kanit Laka Satlantas Ipda Yuli Sri Mulyani, S.H., Kasiwas Ipda Deny Listianto, Paurmin Bagren Ipda Roekmini, Anggota Polres Rembang yang tersprin regu 3, Anggota Kodim 0720 Rembang 9 Pers, Anggota Sat Pol PP 4 Pers.

Sebagai dasar dalam operasi ini sesuai dengan Undang undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia; Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19; STR Kapolda Jateng No: STR/785/VIII/KES.7./2020 tanggal 25 Agustus 2020 tetang Peningkatan pendisiplinan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin luas. dan SE Bupati No. 400/0029/2021 8 Januari 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Sasaran dalam Ops Yustisi semalam adalah Warung-warung Kopi dan Angkringan yang di duga menimbulkan kerumunan massa.

Kabag Ops Kompol Mansur mengatakan,” Warung dan angkringan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yang di sinyalir menjadi cluster penularan Covid-19, maka langkah kita lakukan pembubaran masyarakat yang berkerumun dan agar pembeli melakukan take away, dan tidak makan di tempat, apabila ada perlawanan pembubaran maka kita lakukan pembinaan,” Ujarnya.

Kompol Mansur juga berpesan untuk anggota Tetap waspada dan jaga kesehatan masing masing anggota semoga pandemi ini segera selesai,” imbuhnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment