Nelayan Hilang Di Rembang Di Temukan, Ini Penjelasan Kasat Polair Polres Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Mukhlisin (38 tahun), seorang nelayan warga Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang yang dilaporkan hilang, akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, setelah terombang ambing di laut selama 15 jam.

Ia ditolong oleh awak kapal Pertamina yang berangkat dari Pelabuhan Lamongan, Jawa Timur akan menuju Palembang, Sumatera Selatan.

Awalnya pada hari Kamis (24/06), sekira pukul 13.00 WIB, kapal berada di jarak 100 Mil dari bibir pantai. Kebetulan ada awak kapal tersebut, sempat melihat seseorang melambai-lambaikan tangan di tengah laut, meminta pertolongan. Kapal akhirnya putar haluan dan berhasil mengevakuasi Mukhlisin, pukul 14.00 WIB.
Setelah ditanya, Mukhlisin menyampaikan berasal dari Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang – Rembang. Nahkoda kapal memutuskan untuk membawanya ke dermaga pelabuhan terdekat di Karimunjawa, Jepara.

Kasat Pol Air Polres Rembang, AKP Sukamto, S.H. membenarkan sesuai laporan yang diterima, Mukhlisin dibawa ke Karimunjawa. Pihaknya langsung mengkomunikasikan, untuk keperluan teknis penjemputan yang bersangkutan.

“Ya benar, sudah ditemukan dalam keadaan hidup. Kondisi Mukhlisin baik-baik saja. Kalau pihak keluarga maupun dari HNSI minta bantuan Pol Air untuk menjemput ke Karimunjawa, pasti kami bantu fasilitasi,“ paparnya.

AKP Sukamto juga mengimbau kalangan nelayan untuk mewaspadai cuaca tidak menentu di perairan Laut Jawa, belakangan ini.

“Ombak dan angin kadang kencang, tapi hari ini kebetulan landai. Karena tidak menentu, maka nelayan harus pintar mencermati situasi,“ bebernya.

Sebagaimana diberitakan, Mukhlisin, nelayan warga Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang dilaporkan hilang terjatuh ke laut. Rekan-rekan korban baru mengetahui, saat kapal akan bersandar di Sarang, Kamis (24/06) sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Upaya pencarian dari nelayan setempat belum membuahkan hasil, tapi belakangan muncul kabar melegakan, bahwa Mukhlisin ditemukan selamat. Keluarga korban pada Jum’at sore ini (25 Juni 2021) sedang persiapan penjemputan ke Jepara.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment