KM Cokro Terbakar Di Pelabuhan Rembang, Ini Ungkap Kasat Polair Polres Rembang…

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Telah terjadi Insiden kebakaran kapal di Dermaga pelabuhan TPI Tasikagung Rembang tepatnya sekitar Pukul 05.00 WIB pagi yang menimpa Kapal Motor (KM) Cokro pada Sabtu, (05/06/2021) sehingga mengakibatkan kerugian materi yang lumayan besar.

Menurut keterangan saksi warga terlihat asap yang pekat didalam kapal kemudian saksi warga masyarakat melaporkan ke kantor satpolair selanjutnya petugas Satpolair melaporkan ke SPKT Polres Rembang induk mohon bantuan untuk menghubungi pemadam kebakaran.

Selanjutnya petugas piket Satpolair Polres Rembang beserta warga masyarakat membantu memadamkan api dengan cara manual sambil menunggu kedatangan pemadam kebakaran,tak selang beberapa lama pemadam kebakaran datang dan kebakaran dapat diatasi dan tidak merambat kekapal yang lain.

Berdasarkan keterangan pemilik sekaligus nahkoda kapal KM Cokro Sudiono, perkiraan penyebab kebakaran karena Konsleting accu.

Sudiono, Nahkoda sekaligus pemilik KM Cokro mengungkapkan kronologi kejadian bahwa kapal dalam perbaikan didermaga TPI Tasikagung Rembang sekitar 3 bulan yang lalu dan kebetulan kapal sudah hampir selesai perbaikan. Pemilik kapal sekaligus nahkoda kapal melakukan kontrol terakhir kapal pada hari Jumat, 04 Juni 2021 sekira pukul 21.00 WIB kapal dalam kondisi baik-baik saja kemudian pemilik kapal sekaligus nahkoda mengunci kapal kemudian ditinggal pulang,” terangnya.

Kasat Polair AKP Sukamto, S.H. mengatakan,“ Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi yang di taksir mencapai 70 juta oleh pemilik kapal,” Jelasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment