Kapolsek Kragan dan Kanit Provos gelar Gaktiblin Anggota

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Usai melaksanakan apel pagi, Kanit Provos Polsek Kragan Polres Rembang Aiptu Sutaryo melaksanakan Penegakan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di halaman Mapolsek Kragan, Kamis (17/06/2021).

Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M,Si. melalui Kapolsek Kragan Iptu Imam Diana Wijaya, S.H. saat memimpin apel mengatakan, bahwa kegiatan gaktiplin ini selain dilaksanakan tingkat Polres juga dilaksanakan Polsek jajaran oleh Unit Provos sebagai pengawasan internal guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari hari.

“ Tujuan gaktiplin ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas dan kewajiban di masyarakat, pemeriksaan meliputi sikap tampang, gampol Polri, surat nyata diri (KTA, KTP, SIM), dan pemeriksaan senjata api bagi yang memegang,” tuturnya.

Selain itu, Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan Penegakan Penertiban dan Disiplin ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Abdi Negara yang di luar menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.

“ Kegiatan ini juga untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat bahwa kita Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada,” tegas Kapolsek.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment