Isolasi Terpusat Kabupaten Rembang di Jaga Ketat TNI-Polri

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG di Kabupaten Rembang terus berdatangan untuk menjalani karantina di tempat isolasi terpusat Hotel Puri Indah Rembang.

Hingga Rabu (16/6/2021) pagi ini, jumlah sudah mencapai 51 orang. Mereka datang dari beberapa kecamatan Yang ada di seluruh Kabupaten Rembang.

Sementara itu, untuk menjamin keamanan pasien positif Covid-19 di Rembang yang menjalani isolasi, Hotel Puri Indah dijaga pengamanan ketat berlapis. Pada lapis pertama ditempatkan petugas kesehatan (nakes) di Tempat isolasi.

Mereka memakai baju alat pelindung diri (APD) lengkap. Tugas utama mereka memantau kesehatan para pasien.

Pada lapis kedua dijaga petugas polisi dan TNI dari Polres Rembang dan Kodim 0720/Rembang.

Mereka bertugas melakukan penjagaan di sekitar tempat isolasi. Pada lapis ketiga juga ditempatkan petugas polisi dan TNI. Mereka berada di pintu masuk untuk menjaga orang luar agar tidak memasuki area Hotel.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si. mengatakan aparat juga bertugas memantau pasien positif Covid-19 di tempat Isolasi dari kemungkinan kabur.

“Aparat Polri dan TNI ada di lapis kedua dan lapis ketiga. Mereka mengantisipasi orang luar yang ingin masuk ke Dalam Hotel maupun memantau pasien yang mungkin ingin kabur, ” ujar Rongre.

Rongre memastikan layanan pasien Covid-19 di Hotel Puri Indah terjamin.

“Kami pastikan makanan di sini untuk pasien terjamin. Makanan dari katering yang menunya baik. Kendaraan pembawa makanan keluar-masuk hotel juga semua disemprot disinfektan. Makanan untuk petugas dibuat secara khusus di dapur lapangan yang kami siapkan juga di sini,” Jelasnya.

HUMAS POLRES REMBANG