Hukuman Pust Up, Cara Kepolisian Tegur Pelanggar Prokes Covid-19

REMBANG – Tribratanews,jateng,polri.go.id, Untuk kesekian kalinya pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Covid-19 berlangsung wilayah Kecamatan Kota Rembang Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Mereka kedapatan melanggar prokes saat KBO Satlantas Polres Rembang Iptu Joko Wuryatmo bersama anggota sedang bertugas melaksanakan Operasi Yustisi di kawasan Bundaran Pasar tradisional Kota Rembang, Rabu (23/06/21).

Disana, para pelanggar prokes tersebut langsung diberikan teguran. Tak hanya teguran, seperti biasa merek juga diberikan sanksi berupa hukuman push up.

“Tadi kita kembali temukan dua orang warga yang tidak pakai masker, sebagai efek jera kita langsung tegur dan beri hukuman push up ditempat,” ujarnya.

Hukuman push up ditempat diberikan, dengan harapan menjadi pelajaran dan efek jera khususnya bagi pelanggar prokes serta warga lainnya, agar saat beraktivitas selalu disiplin menerapkan prokes khususnya menjaga jarak dan memakai masker dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Usai diberikan hukuman, warga yang kedapatan melanggar prokes kemudian diberikan masker, dan diberikan edukasi agar selalu memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita harap pembinaan hingga tindakan disiplin yang diberikan agar kedepannya selalu taat prokes dan tertib berlalulintas di jalan raya,” tandas Joko.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Give a Comment