Covid-19 Di Rembang Melonjak, Polisi bersama Satgas Covid-19 Guyur Fasilitas Umum dengan Desinfektan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Menyikapi munculnya Lonjakan Signifikan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Rembang Jawa Tengah, Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Rembang, Kodim 0720, BPBD, Satpol PP serta tenaga kesehatan setempat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum di Kota Rembang, Rabu (09/06/21).

Penyemprotan dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Rembang Iptu Sunarto, Nampak petugas menyisir kawasan pasar Tradisional Kota Rembang dengan menyemprotkan disinfektan menggunakan fasilitas Mobil Desinfektan milik PMI kabupaten Rembang.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Halaman Mapolres Rembang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Rembang.

Kapolres Rembang Polda Jawa Tengah AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si. melalui Kasat Sabhara Iptu Sunarto menyampaikan bahwa penyemprotan ini dilakukan adalah untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang.

“Penyemprotan disinfektan di kota Rembang kita lakukan secara masif. Harapannya semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Sunarto.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas gabungan juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Ia menegaskan agar 5M selalu diterapkan dalam setiap kegiatan.

“Kita tegaskan kembali kepada warga. Bahwa protokol kesehatan itu penting. Jangan bosan, karena Covid-19 masih Ada dan Nyata,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment