Bhabinkamtibmas Polsek Rembang di Back Up Satbinmas Beri Pembekalan dan Pelatihan Linmas

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bhabinkamtibmas Polsek Rembang Kota di Back up Satbinmas Polres rembang memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Turusgede Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang,  Pembinaan bertempat di Pendopo Balai Desa Turusgede, Jum’at (11/06/2021).

“ Dalam Rangka penguatan kapasitas tenaga keamananan dan ketertiban masyarakat Polisi memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Desa Turusgede Rembang. Kegiatan juga sebagai wujud Polri hadir dalam pembinaan terhadap masyarakat,” kata Kapolsek Rembang AKP Didik D.S, S.H.

Didik menjelaskan,” Materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas tidak lupa Anggota memberikan Himbauan terkait Prokes di tengah Pandemi Covid-19.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan juga dalam memutus rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Rembang Aipda Ery Prasetyo menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, dan satu lagi tugas tambahan membantu penanggulangan Covid-19 di wilayah Desa.

“ Semoga Kegiatan ini bisa memeberikan bantuan kepada Satgas Penangan Covid-19 khususnya di wilayah desa, maka kami libatkan Limmas di dalamnya,” tutup Ery.

HUMAS POLRES REMBANG