Upaya Cegah Covid-19, Polres Rembang Kembali Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang, Polres Rembang gelar Apel Kesiapan Penyemprotan disinfektan, yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Rembang Kompol M. Mansyur, S.E., Rabu (26/05/2021).

Apel yang di gelar di halaman Mapolres Rembang tersebut di hadiri Kasubbagdalops Bag Ops Polres Rembang AKP Sulhan Mulyadi, S.H., M.H., Kasat Sabhara Polres Rembang Iptu Sunarto, KBO Sat Sabhara Ipda Yayat Supriyanto, S.H., Kanit dalmas 1 Sat Sabhara Ipda Hengky Irawan, S.H.,M.H., Perwakilan Anggota Kodim 0720 Rembang, Perwakilan Anggota Piket Fungsi Polres Rembang (Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim), serta Perwakilan dari PMI Rembang dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Kompol M Mansyur S.E. berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas karena saat ini warga masyarakat khususnya di Kabupaten Rembang sudah mulai jenuh dan bosan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, hal tersebut dimungkinkan karena pandemi sudah berlangsung cukup lama, tugas kita yang mengingatkan mereka agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, Hampir setahun berjalan kita sudah berperang melawan Covid-19 dan kapan akan berakhir kita belum tahu, tergantung usaha kita bersama dalam pencegahan melalui mentaati Protokol Kesehatan dan mengikuti anjuran Pemerintah “ujarnya dalam sambutan.

Adapun sasaran dalam kegiatan ini meliputi ditempat umum/keramaian seperti pasar, terminal dan tempat wisata serta dipanti asuhan Marganingsih di Kecamatan Lasem, karena dipanti asuhan tersebut terdapat anggota panti yang terpapar Covid-19.

“Mari kita dukung langkah pemerintah dalan upaya pemberantasan Covid-19 melalui mentaati Surat Edaran yang sudah dikeluakan dan disebarkan kepada seluruh warga dgn mematuhi protokol kesehatan supaya kita lebih cepat terbebas dari wabah pandemi Covid-19 ini. Semoga apa yang kita lakukan untuk Keselamatan masyarakat bisa menjadi ladang amal bagi kita, tutup Mansyur.

HUMAS POLRES REMBANG