Sat Sabhara Polres Rembang menghetikan Pengendara Motor, Ada Apa..?

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Satsabhara Polres Rembang Polda Jateng melaksanakan patroli sambil membagikan masker kepada masyarakat. Kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hari Minggu (30/5/2021), Regu patroli Sabhara yang dipimpin Kanit Pam Obvit Ipda Suharyoso bersama 4 Anggota Dalmas Sat Sabhara melaksanakan patroli memantau situasi kamtibmas sambil membagikan masker di Seputaran Kota Rembang.

Kasat Sabhara Polres Rembang Iptu Sunarto mengatakan patroli sambil membagikan masker sebagai salah satu upaya untuk menyadarkan masyarakat yang masih belum patuh protokol kesehatan agar menyadari pentingnya memakai masker dan tidak berkerumun sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

“ Harapannya masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah, menerapkan 5M khususnya memakai masker dan menghindari kerumunan. Saling menjaga untuk mencegah penyebaran Covid -19 “ katanya.

Lebih lanjut Iptu Sunarto mengatakan, Khusus patroli rutin yang dilaksanakan Satsabhara bertujuan mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbulkan ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“ Patroli ini adalah wujud kehadiran kami pihak Kepolisian khususnya Polres Rembang di tengah-tengah masyarakat. Polri berkewajiban memberikan jaminan keamanan sebagai tugas pokok, yaitu Harkamtibmas,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG