Kapolres Rembang Tekankan Protokol Kesehatan bagi Pengunjung Obyek Wisata

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Hari kedelapan Lebaran Idul Fitri 1442 H, Polisi di Kabupaten Rembang Jawa Tengah gencarkan Patroli Objek wisata pantai, (20/05) Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi keramaian masyarakat.

Pasalnya, dihari libur panjang Lebaran Idul Fitri tahun 2021 ini Pemerintah telah menghimbau semua tempat wisata ditutup, termasuk Obyek Wisata Pantai yang berada di Kabupaten Rembang, ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain menjaga keamanan dan keselamatan disekitar Pantai, personil Kepolisian juga memberikan himbauan kepada  masyarakat yang masih nekat mengunjungi tempat wisata pentingnya Protokol Kesehatan.

Polisi memberikan himbauan antara lain Wajib Menggunakan Masker, Rajin Cuci Tangan, Menjaga Jarak dan Tidak berkerumun. Juga membagikan Masker gratis kepada Masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Di Kabupaten Rembang ini adalah daerah Pantura, tepatnya berada di pinggir laut. Tidak Heran ada banyak Wisata Pantai di Rembang. Misalnya Pantai Karangjahe, Wates, dll,” kata Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si.

Untuk penjagaan lokasi wisata, Polres Rembang menerjunkan Satuan Polisi Perairan (Sat Polair), Sat Lantas, Sat Sabhara dan Polsek Jajaran untuk melakukan Patroli dengan sasaran Obyek Wisata, terang Rongre.

“Ini dilakukan, karena tidak menutup kemungkinan masih ada masyarakat yang nekat mengunjungi obyek wisata, jadi kita beri himbauan”. ujarnya.

Secara umum masyarakat mematuhi himbauan pemerintah, namun masih banyak yang nekat, Tampak beberapa masyarakat masih ada yang nekat mengunjungi Pantai, mereka tetap kita beri himbauan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment