Kabidhumas Polda Jateng dan Karo PID Mabes Polri ikuti Vicon Kadiv Humas. Kinerja 100 Persen Jajaran Mendapatkan Apresiasi

Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Karo PID Bidhumas Polri, Brigjen M. Hendra Suhartiyono dan Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, mengikuti video conference yang dipimpin Kadivhumas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Vicon Polda Jateng dan diikuti seluruh pejabat humas Polda dan jajaran, Selasa (11/5).

Kabidhumas dalam kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan humas Polda Jateng terutama tentang tindak lanjut ujaran kebencian yang terjadi di wilayahnya.

“Sudah dilakukan upaya persuasif dan kekeluargaan. Intinya kita ingin mengajak netizen berhati-hati dalam mengutarakan opininya lewat media sosial,” tegas Kombes Iskandar.

Menanggapi hal itu, Kadiv Humas menyatakan dukungannya dan berharap penanganan ujaran kebencian yang terjadi di masyarakat dapat ditangani secara terukur dan mematuhi koridor hukum yang berlaku.

Dalam arahan lanjutan yang berfokus pada evaluasi pelaksanaan Program Prioritas Kapolri, Irjen Argo Yuwono mengapresiasi jajaran humas Polri karena capaian kerja dalam 100 hari pertama yang mampu mencapai 100 persen.

“Seluruh jajaran melaksanakan tugas dengan baik. Kita mencapai 100 persen dalam seratus hari pertama pelaksanaan Program Prioritas Kapolri. Untuk itu kita patut bangga dan layak untuk kita sampaikan ke masyarakat atas apa yang sudah dicapai itu,” tegas Irjen Argo Yuwono.

Ditambahkan Argo, terdapat empat komponen penting dalam pemantapan komunikasi publik sesuai program prioritas Kapolri saat ini.

“Penguatan sistem komunikasi publik, layanan hubungan media, penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik serta kemitraan dengan berbagai pihak adalah empat komponen yang harus kita kejar. Kita berupaya maksimal agar terlaksana sesuai rencana,” tegas Argo.

Dijelaskan pula, dalam seratus hari ini, Polri telah melakukan sejumlah terobosan kreatif.

“Ada Siber TV milik Bareskrim, Peringatan Virtual Police (PVP), Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE),” tambah Argo sembari menyebut sejumlah terobosan lain yang dipunyai Polri.

Sedangkan informasi lain yang dipaparkan Kadiv Humas itu adalah capaian pengunjung website Divhumas periode Januari-Mei yang mencapai 687.537 pengunjung.

“Sedangkan pengunjung webchat Divhumas untuk periode yang sama berjumlah 2933 user,” jelas Irjen Argo.

Selain itu, Irjen Argo menyorot perimbangan pengiriman berita yang dilakukan jajaran ke website Divhumas.

Argo mensinyalir adanya hambatan teknis dan non teknis seperti ketersediaan jaringan internet yang kerap menjadi kendala.

“Internet yang stabil berperan besar dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat serta dalam pengiriman laporan ke mabes polri,” tegas Irjen Argo.

Namun secara umum, Irjen Argo menggaris bawahi apresiasinya atas prestasi kerja jajaran humas Polri se-Indonesia.

“Capaian 100 persen adalah prestasi yang luar biasa. Ini merupakan hasil dari kesungguhan dan kerja keras seluruh jajaran,” pungkas jenderal berbintang dua tersebut.

HUMAS POLRES REMBANG