Jelang Idul Fitri 1442 Hijriyah, Polres Rembang Salurkan Zakat Fitrah

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah, Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si dalam hal ini di wakilkan Wakapolres Rembang Kompol Tamlikhan, S.H. memimpin kegiatan pembagian zakat fitrah berupa beras kepada fakir miskin, dan yayasan panti asuhan di Rembang, Senin (10/5/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Annuraniyah Polres Rembang ini, zakat fitrah yang telah diberikan adalah sebanyak 2.000 kilogram beras atau 400 bungkus perbungkus 5 kilogram

Wakapolres Rembang Kompol Tamlikhan, dalam sambutannya mengatakan, pada tahun ini Polres Rembang memberikan 2.000 kilogram beras untuk masyarakat yang berhak menerima.

“Semoga dengan adanya pembagian zakat ini dapat sedikit meringankan beban bapak ibu sekalian dan semoga dapat menjalankan perayaan idul fitri 1442 Hijriyah di tengah wabah Covid-19 ini dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, paket zakat yang diberikan berasal dari zakat fitrah dan zakat mal para anggota Polres Rembang, baik Perwira, Bintara, serta ASN.

“Zakat dikumpulkan melalui panitia Amil Zakat, dan ke depan penyalurannya diharapkan dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat,” ujar Wakapolres Rembang.

HUMAS POLRES REMBANG