Cegah Covid-19, Polres Rembang bersama Unsur Terkait Gelar Patroli Skala Besar

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jajaran Polres Rembang Polda Jateng bersama Unsur terkait TNI, Dishub, dan Satpol PP kabupaten Rembang kembali melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar pada Kamis pagi (20/05/2021). Kegiatan difokuskan di Kecamatan Rembang Kota Kabupaten Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Tamlikan, S.H. menerangkan, kegiatan Patroli Skala Besar dilaksanakan dengan fokus mencegah peningkatan angka Covid-19. Oleh karena itu, kegiatan patroli menyasar pembubaran kerumunan.

“Kami fokus pada antisipasi pencegahan peningkatan Covid-19 salah satunya dengan menekan titik-titik kerumunan,” kata Wakapolres.

Disampaikan Tamlikan, kegiatan Patroli Skala Besar dilaksanakan atas arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. Selain untuk mencegah peningkatan angka Covid-19, patroli juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Terkait antisipasi gangguan kamtibmas petugas melakukan penggeledahan badan dan barang bawaan. Hal itu, dilakukan untuk mengantisipasi peredaran minuman keras dan narkoba.

Ditambahkan Tamlikan, kegiatan Patroli Skala Besar juga untuk mencegah kejahatan lain seperti balap liar dan tawuran antar kelompok masyarakat. Tamlikan berharap, dengan kegiatan Patroli Skala Besar, angka kriminalitas dapat diturunkan.

“Juga semoga angka positif Covid-19 dapat terus ditekan atau diturunkan,” tandasnya.

 

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment