Tiga Titik Penyekatan Di Wilayah Kabupaten Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Operasi Keselamatan Candi 2021 yang dilaksanakan Polres Rembang dilakukan dengan mengedepankan sosialisasi kepada masyaratakat dalam mematuhi protokol Kesehatan dan lalu lintas.

Sebagai Langkah antisipasi, Polres Rembang telah menyiapkan 3 titik penyekatan, yaitu diperbatasan Rembang-Tuban (Pos Sarang), Rembang-Blora (Pos Bulu), dan Rembang-Bojonegoro (Pos Sale).

“Adapun cara bertindak, target kita adalah kendaraan roda 2 terutama yang tidak menggunakan masker”, ujar Kasat Lantas Polres Rembang, AKP Indra Jaya Syafputra, S.H, S.I.K dalam arahannya kepada anggota.

Disebutkan operasi ini berlangsung selama 12 hari di jajaran Kepolisian seluruh Indonesia, termasuk Polres Rembang.

Operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk menghimbau masyarakat agar meningkatkan disiplin terhadap prtokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 serta tertib berlalu lintas serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Rembang.

Menyinggung tentang larangan mudik lebaran oleh pemerintah sesuai Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 tahun 2021 tentang pengendalian Transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H/ Tahun 2021 dalam rangka penyegahan covid-19 pihaknya mendukung sepenuhnya dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat dengan cara himbauan-himbauan larangan mudik tersebut.

Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan, dan selalu menerapkan 5 M.

 

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment