Polres Rembang Kembali Sita Minuman Keras di Warung Kopi

REMBANG  – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang kembali merazia sejumlah warung kopi dan toko yang ditengarai menjual minuman keras (miras) di wilayah Rembang kota, Kamis (29/4/2021) malam. Diantaranya warkop Ngisor tower, warkop Feril, warkop febri, warkop kadung wamut, dan warkop Baros.

Dalam kegiatan tersebut, petugas menyita puluhan botol minuman keras berbagai jenis. Sedangkan pemilik warung juga dimintai keterangan untuk kemudian di data agar tidak lagi menjual barang haram tersebut.

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Mansur, S.E. menjelaskan kegiatan tersebut digelar berdasarkan aduan masyarakat yang kian resah atas peredaran miras tersebut dan untuk membuat lebih hikmatnya Bulan Ramadhan kali ini. Menurutnya, imbas dari peredaran miras tersebut, dapat memicu angka kriminalitas.

“Barang bukti kita amankan dan para pemilik warung kopi dan rumah kita data, agar tidak menjual lagi barang haram itu,” jelas Kabag Ops.

Mansur menghimbau kepada masyarakat agar bisa turut menjadi informan apabila mengetahui ada oknum tertentu yang menjual minuman keras. Dengan demikian peredaran miras di kalangan masyarakat bisa segera ditekan.

“Karena miras ini imbasnya banyak, hanya karena miras, bisa jadi orang itu kehilangan kesadaran, dan adrenalinnya meningkat. Sehingga mereka tidak akan pikir panjang kalau mereka akan melakukan tindakan kriminal,” imbuhnya.

Total terdapat sedikitnya 23 botol miras berbagai jenis yang disita. Diantaranya 8 botol miras jenis anggur putih , 12 botol miras jenis anggur kolesom cap orang tua, 3 botol Miras jenis arak beras Killin cap orang tua.

 

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment