PATROLI INTENSIF MENJELANG SAHUR, MASYARAKAT REMBANG NYAMAN

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Untuk mengantisipasi kriminalitas ditengah malam, Satlantas Polres Rembang menggencarkan patroli menjelang sahur mulai pukul 02.00 WIB. Giat ini selain mengantisipasi gangguan Kamtibmas juga untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Rembang.

Sasaran patroli adalah tempat keramaian seperti tongkrongan anak muda, SPBU, warung makan, minimarket, serta perumahan atau pemukiman warga di jalur protokol maupun jalur rawan kecelakaan dan balap liar.

“ Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan mereka melakukan tindak kejahatan di wilayah kita ” kata Aipda Suyono selaku Komandan Regu Patroli, Jumat (23/04/2021).

Selain itu lanjut Suyono, petugas juga menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta larangan mudik pada tahun ini guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Serta untuk tidak menggunakan knalpot bronk dan petasan yang dapat mengganggu warga yang melaksanakan ibadah Ramadhan.

“ Dengan adanya partisipasi dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat, kita yakin dapat mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ” ungkapnya

Ia menambahkan, wilayah Kabupaten Rembang dilewati jalur utama Pantura Jawa Tengah yang mempunyai jalur yang panjang. Tidak menutup kemungkinan menjadi jalur kriminalitas antar provinsi. Pasalnya, merupakan berbatasan langsung dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“ Kami mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga lingkungan masing-masing tidak hanya di Bulan Ramadan tapi juga setelah moment itu ” imbuhnya.

 

HUMAS POLRES REMBANG