Jelang Lebaran, Satlantas Polres Rembang Lakukan Konsolidasi Satgas Quick Response

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jajaran Satlantas Polres Rembang menyiagakan “Satgas Quick Response”. Satgas ini secara khusus dibentuk dalam rangka pengamanan jelang lebaran khususnya penanganan kejadian Laka Lantas dan penanganan Covid-19 sekaligus mendukung Operasi Ketupat Candi 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Rembang AKP Indra Jaya Syafputra, S.H., S.I.K dalam hal ini di wakilkan Kanit Laka Satlantas Polres Rembang Ipda Yuli Sri Mulyani, S.H. saat melakukan pengecekan sarana prasara dan tool kit penanganan laka lantas terpadu di halaman Satlantas Polres Rembang, Kamis (29/4).

“Dalam rangka pelaksanaan PAM Ops Ketupat Candi 2021 khususnya dalam penanganan kejadian laka lantas secara cepat, tepat dan mengurangi fatalitas korban laka lantas serta antisipasi penyebaran Covid-19 maka dipandang perlu melaksanakan konsolidasi kesiapan satgas quick respon penanganan laka lantas terpadu, Ungkap Kanit Laka.

Kususnya pengecekan kesiapan personil maupun sarana prasarana pendukung Sesuai dengan namanya, Satgas Quick Response ini mempunyai tugas pokok merespon cepat setiap laporan yang masuk khususnya terkait dengan kecelakaan lalu lintas maupun penanganan Covid-19 yang berpotensi mengganggu Kamtibselcarlantas.

“Tadi sudah kita cek semua Sarpras, mulai dari kendaraan operasional, patroli dan ambulance, kemudian tool kit laka lantas serta perlengkapan pendukung lainnya seperti gergaji mesin, apar, perangkat kesehatan dan lain lain.” Ujar Yuli.

“Semua dalam kondisi ready for use” Imbuhnya.

 

HUMAS POLRES REMBANG