Kompak, Mahasiswa Papua Dan Polisi Di Jateng, Adakan Bakti Sosial Dan Kerja Bakti

SEMARANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Aksi demo yang terjadi beberapa waktu lalu yang dilakukan mahasiswa asal Papua di Kota Semarang, Jawa Tengah, kini semakin harmonis hubungan antara mahasiswa Papua dengan TNI – Polri.

Seperti yang terjadi di Cilacap, Polisi memberikan bantuan sosial dan juga melaksanakan kerja bakti bersama mahasiswa Papua yang bermukim di Kabupaten Cilacap bertempat di Kontrakan Mahasiswa, Jalan Kerinci, Kelurahsn Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kamis (11/3/2021).

Kegiatan Baksos yang mereka gelar, dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti beras dan dua parsel, serta 50 buah masker.

Dikatakan seorang mahasiswa asal Papua, yang bermukim di Kabupaten Cilacap, yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan, bahwa selama ini dirinya merasa aman dan nyaman dan tidak ada gangguan dari pihak manapun.

Tak hanya itu, lanjutnya, proses pembelajaran di Kabupaten Cilacap sampai dengan saat ini juga dapat berjalan lancar tanpa kendala mesti menggunakan metode daring.

“Bahkan para mahasiswa Papua juga mengucapkan terimakasih pada Kepolisian setempat, atas perhatian yang selama ini diberikan kepada kami disini,” katanya.

Selain di Kabupaten Cilacap, Mahasiswa dan pelajar papua yang berada di Kota Semarang juga, mereka sangat mendukung adanya otonomi khusus di daerah papua. Dukungan tersebut diungkapkan mereka dalam video yang berdurasi pendek.

Menurut Jefrot jumper seorang mahasiswa di Semarang, mengatakan, bahwa Indonesia sudah merdeka dan papua adalah bagian dari Indonesia. Sudah seharusnya mengabdi kepada bangsa Indonesia.

“Bagi kami, NKRI harga mati, kita semua satu, Bhineka tunggal ika, jangan sampai kita terpecah belah,” ucap Jefrot, pemuda asal Papua ini.

Jefrot menambqhkan,bahwa Mahasiswa Papua yang bermukim di wilayah Kabupaten Cilacap dan Kota Semarang, selama ini merasa aman dan nyaman tidak ada gangguan dari pihak manapun.

“Kami dari Mahasiswa asal Papua, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian atas perhatian yang selama ini diberikan kepada Mahasiswa Asal Papua yang berada di Jawa Tengah ini, ” ucapnya.

Setelah pelaksanaan penyerahan baksos ini selesai, kemudian mereka melaksanakan kerja bakti bersama. Bahkan kegiatan ini berjalan lancar dan tertib.

 

HUMAS POLRES REMBANG