Breaking News

Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Rembang Cek dan Evaluasi Ketersediaan Senpi

Polres Rembang – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tim Puslitbang Polri berkunjung ke Polres Rembang Polda Jateng untuk melaksanakan Evaluasi dan standardisasi sistem pengadaan dan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol dilingkungan polri di wilayah hukum Polres Rembang, Selasa (03/11/2020).

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M. SI berserta Kombes Pol Harvin Raslin S.H , AKBP Yosep Ardianto S.I.K, Penata tk 1 I Mulyanto, S.E., Ipda Desriansyah S.T., bersama Anggota.

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si yang mana pada kesempatan ini di wakilkan kepada Wakapolres Rembang Kompol Thamlikan, S.H. kepada Tim dari Puslitbang Polri di Aula Mapolres Rembang dan Kegiatan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasie dan masing masing perwakilan satuan fungsi yang terkait penggunaan senpi di Polres Rembang.

Kapuslitbang Polri Brigjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si., menyampaikan tujuan dilaksanakannya penelitian bertujuan untuk mengetahui mengecek bagaimana kekurangan, persesuaian kebutuhan dan faktor lain yang diketahui dari Anggota Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang memerlukan perlengkapan senjata Api Dinas sebagai keperluan Dinas.

“Dari hasil penelitian ini kedepan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk dapat menentukan bagaimana standarisasi yang ideal terkait senjata api jenis pistol, yang diperguakan oleh Anggota Polri dalam tugasnyanya sehari-hari, ” ujar Ketua Tim Brigjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si.

Dalam penelitian ini untuk menjaga dan mendukung Protokol Kesehatan di tengah wabah Pandemi Covid-19 Tim Puslitbang menggunakan aplikasi sebagai sarana penelitian yang selanjutnya diminta untuk peserta mengisi soal soal dalam aplikasi tersebut sehingga meminimallisir penyebaran Covid-19.(Ang’s)

HUMAS POLRES REMBANG

Lihat juga artikel berikut