Breaking News

Kendaraan Taktis “Water Canon” Polres Rembang Jadi Senjata Perangi Covid-19

Polres Rembang  – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendaraan taktis (Rantis) Water Canon milik Satuan Sabhara Polres Rembang, Minggu (04/10/2020) kemarin, menyemprot 6.500 liter cairan disinfektan di Sepanjang Jalan Kota Rembang Jawa Tengah.

Sebelumnya, Polres Rembang  juga melakukan penyemprotan ke Kecamatan yang terindikasi menjadi klaster penyebaran Covid-19. Penyemprotan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre menyebutkan, untuk penyemprotan  ini melibatkan beberapa Personel. Selain itu juga melibatkan pihak Muspika setempat.

“Polres Rembang membantu pihak muspika  setempat untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Polres Rembang masih terus saja mengimbau kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Baik melalui Operasi Yustisi maupun himbauan melalui Media Online.

Kapolres Rembang berharap masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

Masyarakat diminta juga agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi sekaligus imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kami berharap kepada masyarakat tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Lalu, tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lainnnya,” tegas Rongre.(Ang’s)

Humas Polres Rembang

Lihat juga artikel berikut