Breaking News

Polres Rembang Kerahkan 150 Personil Kawal Tahapan Pengundian Nomer Urut Pilkada Kabupaten Rembang 2020

Polres Rembang – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang mengerahkan 150 personil untuk mengamankan acara pengundian nomer urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang yang digelar KPU Kabupaten Rembang di Gedung Aula Kantor DPRD Kabupaten Rembang, Kamis (24/9/2020).

Polres Rembang menerapkan sistem pengamanan berlapis dalam kegiatan itu. Sejumlah personil disebar di tiga titik lokasi.

“Kami mengerahkan 150 personil yang disebar di tiga ring,” kata Kabag Ops Polres Rembang Kompol Kelik Budi Antara.

Kelik mengatakan untuk ring satu berada di lokasi pengundian nomor urut di Gedung Aula Kantor DPRD Rembang. Polres menyiagakan beberapa personil untuk pengamanan ring satu.

“Sebagian personil di ring satu berada di luar ruangan. personil bersama Gugus Tugas memastikan penerapan protokol kesehatan tamu undangan. Kami juga mengerahkan petugas pakaian preman untuk masuk di ruangan,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk ring dua berada di jalan menuju lokasi pengundian nomor urut. Titik ring dua berada di Luar Gedung DPRD. Petugas di ring dua ini untuk menghalau jika ada massa pendukung yang hendak ke lokasi pengundian nomor urut.

“Kami tidak menutup jalan, kami hanya melakukan penyekatan dan mengatur arus lalu lintas agar tidak menumpuk di ring dua,” katanya.

Sedang ring tiga, kata Kelik berada di masing-masing posko pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang. Personil di ring tiga ini juga untuk menghalau massa pendukung agar tidak ikut ke lokasi pengundian nomor urut.

“Kami mengimbau massa pendukung pasangan calon agar tidak ikut ke acara  pengundian nomor urut,” ujarnya.

Menurutnya, Polres juga sudah melakukan sterilisasi di lokasi pengundian nomor urut. Polres bersama Gugus Tugas sudah melakukan penyemprotan disinfektan di ruang pengundian nomor urut.

“Undangan yang boleh masuk ruangan sudah ditentukan KPU. Jumlahnya tidak sampai 50 orang. Undangan yang boleh masuk hanya yang membawa id card dari KPU,” katanya.

Pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Rembang dilaksanakan, Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Ada dua pasangan calon, yaitu, Pasangan Abdul Hafidz bersama Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Hafidz-Hanies) dan Pasangan Harno bersama Bayu Adriyanto ( Harno-Bayu) yang akan mengikuti pengundian nomor urut. (Ang’s)

Humas Polres Rembang

Lihat juga artikel berikut