Polres Rembang bersama Kodim 0720 Rembang Kembali Gelar Dapur Umum Peduli Covid-19

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Hari ini Polres Rembang bersama Kodim 0720 Rembang kembali menggelar dapur umum peduli Covid-19, bertempat di halaman Makodim 0720 Rembang, dalam rangka bakti sosial membantu warga kurang mampu akibat pandemi virus corona Covid-19, Kamis (03/9/20) Pagi.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si. bersama Dandim 0720 Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati, S.Sos menuturkan, dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya dari Polri dan TNI untuk menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat.  Selain itu, langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan dari Kapolda Jateng agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 baik di bidang kesehatan maupun dampak sosial dan ekonomi yang menerpa masyarakat.

“Hari ini kita kembali menggelar dapur umum, untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi corona, kaum duafa, yatim piatu, para tukang becak dan santri Ponpes”, ungkap Kapolres.

Sejumlah anggota Polres Rembang, Kodim 0720 Rembang dan sejumlah relawan dikerahkan untuk memulai dari penyiapan tempat dan peralatan/perlengkapan, penyiapan bumbu dapur, penyiapan bahan makanan yang akan dimasak, proses pengolahan, pengemasan, hingga pendistribusian ke sasaran.

Setelah selesai pengemasan, sebanyak 300 nasi bungkus siap didistribusikan oleh anggota Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, kepada warga kurang mampu, kaum duafa, yatim piatu, para tukang becak dan santri Ponpes.

“Terima kasih atas pelaksanaan dapur umum pada hari ini, semoga menjadi ladang amal ibadah kita semua dan dapat membantu warga yang sedang membutuhkan uluran tangan kita, kaum duafa, yatim piatu, para tukang becak dan santri Ponpes,” tutur Letkol Kav Donan Wahyu Sejati.

Humas Polres Rembang