Breaking News

Pasar Kuliner Mbrumbung Dikukuhkan sebagai Wisata Siaga Candi

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Dalam rangka menekan lajunya penyebaran virus corona di Kabupaten Rembang, Kapolres Rembang AKBP Dolly A.Primanto, S.H., S.I.K., M.H. mengukuhkan Wisata Siaga Candi yang bertempat Obyek Wisata Kuliner Pasar Mbrumbung, Desa Banggi, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Sabtu (8/8/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Waka Polres Rembang Kompol Tamlikan, S.H, PJU Polres Rembang, Kasat Binmas Polres Rembang AKP I Made Hartawan beserta anggota, Perwakilan Dinbudpar Rembang Purwoko, Forkopincam Kaliori,  Camat Kaliori Harjono, S.H., M.M, Kapolsek Kaliori Iptu Sunarto, Danramil Kaliori yang diwakili Babinsa Serma Safari, Kades Banggi Bathi beserta perangkat desa dan Ketua Paguyuban Pasar Mbrumbung Suryadi beserta pedagang.

Sebelum dilakukan pengukuhan, Kapolres Rembang AKBP Dolly A.Primanto, S.H., S.I.K., M.H.beserta rombongan mengecek tempat ibadah sholat dan kamar mandi yang ada di Pasar Mbrumbung.

Dalam sambutan Kapolres Rembang AKBP Dolly A.Primanto, S.H., S.I.K., M.H. mengucapkan rasa sukur dengan adanya pandemi covid -19 ini adalah peringatan dari Allah SWT untuk selalu hidup bersih, yang terpenting kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Karena Pasar Mbrumbung adalah satu – satunya wisata kuliner yang saya resmikan sebagai pasar siaga.

“Pesan saya kepada pengelola dan padagang, yang masuk disini adalah orang – orang dari berbagai tempat, maka dari itu kita harus selalu waspada terhadap penyebaran mata rantai covid -19, Kalau kita sehat bisa jaga badan dan selalu olah raga dengan berjemur serta istirahat yang cukup sebagai penangkal covid -19. Dan sekaligus saya pamit karena telah dimutasi ditempat yang baru”, sambutnya.

Sementara itu giat dilanjutkan dengan pengukuhan Pasar Kuliner Mbrumbung Siaga Candi oleh Kapolres Rembang AKBP AKBP Dolly A.Primanto, S.H., S.I.K., M.H. dengan di tandai pemukulan gong dan pembacaan ikrar oleh pedagang Pasar Mbrumbung yang dipimpin oleh Ketua Paguyuban Pasar Mbrumbung Suryono.

 

Lihat juga artikel berikut