Pantai Karangjahe Jadi Role Model Wisata Siaga Candi di Kabupaten Rembang

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Untuk menekan penyebaran covid-19 di tempat wisata, Polres Rembang memfasilitasi pengelola objek wisata Pantai Karangjahe di Desa Punjulharjo Kabupaten Rembang sebagai pencanangan Wisata Siaga Candi, Jum’at (07/8).

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, pencanangan Wisata Siaga Candi menjadi role model di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Rembang.

“Diharapkan ke depan semua objek wisata yang ada di Kabupaten Rembang bersama-sama memberlakukan protokol kesehatan secara ketat,” kata AKBP Dolly.

Di lokasi wisata itu pengunjung diwajibkan untuk memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area wisata.

Polres Rembang akan terus memberikan edukasi terkait adaptasi kebiasaan baru (AKB) untuk mendisiplinkan masyarakat dan menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Rembang.

Ketua pengelola Wisata Pantai Karangjahe Drs. Mashudi mengatakan, “Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di objek wisata, diharapkan perekonomian masyarakat tetap tumbuh, namun tetap waspada pada penyebaran covid-19.”

Pengelola memberi peringatan kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker dan juga mengerahkan petugas petugas keliling memberikan pengertian pada pengunjung agar tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah diberlakukan.