Polda Jateng Lakukan Asistensi Dan Penilaian Kampung Siaga Candi di Bulu Rembang

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Tim Polda Jawa Tengah melakukan penilaian Kampung Siaga Candi dan Launcing Bhabinkamtibmas Candi Polres Rembang di Desa Lambangan Wetan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Selasa (28/07). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Hadir dalam kegiatan Asistensi dan Penilaian Kampung Siaga Candi Serta Launching Bhabinkamtibmas Candi antara lain Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, S.H., S.I.K., M.H., PJU Polres Rembang serta tim penilai yang dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Dra. Dwi Ratnawati, M.H.

“Semoga dengan adanya penilaian dan asistensi sini dapat membuka kesadaran masyarakat Desa Lambangan Wetan dan seluruh masyarakat Kabupaten Rembang agar selalu waspada dan berhati-hati karena wabah yang kita hadapi saat ini belum selesai. Mari kita bersama-sama memberikan support jika ada masyarakat yang terpapar virus covid-19 agar kita bisa bersatu untuk mencegah penyebaran covid-19 ini” ungkap Kapolres Rembang saat memberikan sambutan.

Sementara itu, menurut Tim Penilai yang diwakili AKBP Dra. Dwi Ratnawati, M.H menyampaikan bahwa secara garis besar Polres Rembang sudah melaksanakan semua yang diinstruksikan oleh Kapolda Jateng. Apa yang menjadi program pemerintah dan Bapak Presiden sudah dilaksanakan.

“Saya melihat dalam pembentukan Kampung Siaga Candi di Desa Lambangan Wetan ini sudah berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diperintahkan. Untuk hasil penilaian lomba kita umumkan setelah semua Polres kita nilai.” Ujar AKBP Dra. Dwi Ratnawati, M.H

AKBP Dra. Dwi Ratnawati, M.H menambahkan bahwa berkaitan dengan Launching Bhabinkamtibmas Candi dirinya mengharap program tersebut juga dapat berjalan dengan baik seperti Kampung Siaga Candi.

“Tujuan Bapak Kapolda membentuk Bhabinkamtibmas Candi untuk memberikan identitas kepada Bhabinkamtibmas agar lebih dikenal oleh masyarakat karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak yang mengemban tugas khusus.”

Bhabinkamtibmas Candi sendiri adalah salah satu program unggulan Kapolda Jawa Tengah yang bertujuan menjalin sinergi Polri dan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk menekan penyebaran virus covid-19. CANDI yang yang dijadikan jargon ini adalah sebuah singkatan dari kemampuan yang harus dimiliki personal bhabinkamtibmas Jawa Tengah yaitu Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi dan Inovasi.