Breaking News

Polri Siap Amankan Pilkada, Kapolres Rembang Kunjungi KPU dan Bawaslu

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Guna memantau persiapan Pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang, Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H Kamis (11/06) melakukan kunjungan kerja ke KPU Rembang dan juga Bawaslu Rembang.

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Kasat Intelkam Polres Rembang AKP Arief Widhiarto, S.Sos dan  KBO Sat Intelkam Polres Rembang Iptu Pringgo Setyono, S.H.

Kunjungan kerja itu untuk memastikan proses persiapan Pilkada dan tahapan berjalan sesuai dengan jadwal dan dapat berjalan aman dan lancar.“Di sini kita lakukan koordinasi untuk memastikan proses persiapan pilkada berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolres Rembang.

Untuk pentahapan pilkada akan dimulai pada tanggal 15 Juni 2020 salah satunya dengan pengaktifan PPK dan PPS namun pelaksanaannya masih menunggu PKPU dari KPU RI.

“Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 berbeda dengan pemilu sebelum – sebelumnya karena Pilkada dilaksanakan ditengah pendemi covid-19, tentunya dalam pelaksanaannya juga menggunakan protokol pencegahan penyebaran covid-19, dan hal tersebut berdampak pada penambahan jumlah TPS, penggunaan APD bagi penyelenggara pemilu dan penambahan anggaran,” terang Ketua KPU Rembang M. Iqbal Ika Fahmi, disela-sela menerima kunjungan Kapolres .

Sementara itu Ketua Bawaslu Rembang, Totok Suparyanto, S.E juga menyampaikan, saat ini Bawaslu Rembang masih menunggu intruksi/perintah baik dari Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI, terkait dengan tahapan Pilkada yang informasinya akan dimulai pada tanggal 15 Juni 2020.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Rembang juga memberikan semangat dan motivasi kepada Komisioner Bawaslu serta menyampaikan bahwa TNI dan Polri siap mengamankan dan turut menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

Lihat juga artikel berikut