Breaking News

Pimpin Apel Pendistribusian Bansos Serentak, Kapolres Rembang : Semoga Bisa Membantu Masyarakat

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Polri menggelar Bakti Sosial (Baksos) serentak untuk membantu para warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi covid-19 atau virus corona. Pada hari ini Selasa (09/6/2020) pukul 07.30 WIB Polres Rembang  menggelar apel yang bertemakan “Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74”  dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H dan diikuti seluruh anggota Polres Rembang.

Dalam apel tersebut, turut hadir Dirtahti Polda Jawa Tengah AKBP Syarif Rahman, S.I.K., M.H sebagai Pamatwil di wilayah hukum Polres Rembang. “Sebagai pilar para Pimpinan Polri sedang menyiapkan rencana pencegahan dan penanggulangan covid-19 dimana diseluruh jajaran hari ini dilaksanakan baksos serentak dengan tujuan untuk mempererat ikatan batin masyarakat dengan kita selaku anggota Polri. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 hari ini dilaksanakan baksos lingkup Polda Jawa Tengah dan tanggal 26 Juni 2020 baksos lingkup nasional.” ucap Dirtahti dalam arahannya.

Selesai arahan dari Dirtahti Polda Jawa Tengah dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis dari Dirtahti Polda Jawa Tengah selaku Pamatwil Polda Jateng kepada Kapolres Rembang kemudian dari Kapolres kepada perwakilan Kapolsek Jajaran (Kapolsek Rembang, Kapolsek Kaliori, dan Kapolsek Sulang).

Kapolres Rembang dalam amanatnya mengatakan, kegiatan baksos ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 secara serentak seperti yang sudah di intruksikan oleh Pimpinan Polri. “Hari ini kita akan melihat penyerehan secara simbolis bantuan beras dari Asrena Polri yang diwakili oleh Kabulog Rembang untuk masyarakat yang terdampak covid-19 sejumlah 10 ton, tentunya kita akan memberikan kepada masyarakat Kabupaten Rembang yang terdampak covid-19.” jelas Kapolres.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Bulog yang telah membantu menyiapkan pengepakan dan  menjaga kualitas beras agar bisa di distribusikan kepada masyarakat Kabupaten Rembang yang terdampak covid-19”, ucap orang nomor satu di Kepolisian Rembang ini.

Kapolres Rembang juga dalam apel tersebut menegaskan dan meminta kepada jajaran yang terlibat dalam kegiatan ini agar pembagian tersebut tepat sasaran dengan menggunakan sistem “door to door” (pintu ke pintu rumah) penerima bansos. “Kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa saya minta upayakan dengan “door to door system” (pintu ke pintu rumah) guna menghindari kerumunan massa demi mencegah penyebaran wabah covid-19,” jelas Kapolres.

Kegiatan pembagian sembako tersebut tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah terkait dengan penanggulangan covid-19. Misalnya, seperti sosial distancing dan physical distancing dan menggunakan masker.

Lihat juga artikel berikut