Breaking News

Persiapan New Normal, Polres Rembang Siapkan Kampung Siaga Covid-19

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Kampung Siaga Covid-19 di Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, Sabtu (6/6) siang, resmi dicanangkan oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H, S.I.K., M.H. bersama Forkompimda Kabupaten Rembang.

Kegiatan diawali dengan penyematan relawan kampung siaga covid-19 oleh Kapolres Rembang dilanjutkan pembacaan ikrar bersama tim relawan Kampung Siaga Covid-19 Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang dipimpin oleh Kades Purworejo.

AKBP Dolly mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Desa Purworejo yang telah tanggap dalam menanggulangi pandemi covid-19 serta kesadaran tinggi tim relawan yang terus bekerja melakukan penjagaan dan edukasi kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rembang berharap bisa menambah titik Kampung Siaga Covid-19 yang melibatkan unsur warga setempat. Tujuannya tidak lain untuk mengontrol aktivitas di kampung, serta memudahkan sosialisasi ketika ada informasi terbaru mengenai kebijakan maupun program percepatan penanganan covid-19.

“Desa Purworejo bisa menjadi role model bagi desa-desa lain untuk menerapkan kehidupan sosial menuju tatanan kehidupan baru atau new normal.Semoga kita bisa bersama-sama memerangi pandemi covid-19 melalui kampung siaga dan apa yang telah kita laksanakan niatkanlah sebagai ibadah agar mendapat ridho dari-Nya.” terang AKBP Dolly.

Kades Purworejo, H.Rasmani menambahkan dengan dicanangkannya Kampung Siaga Covid-19 dirinya berharap semoga Desa Purworejo terbebas dari wabah covid-19.

“Warga Desa Purworejo berpenduduk 1200 jiwa, namun karena banyaknya tenaga kerja dari desa lain yang bekerja di perusahaan pengolahan ikan sehingga pemerintah Desa Purworejo berinisiatif untuk membentuk Kampung Siaga sebagai sarana memutus mata rantai penyebaran covid-19. Tim relawan di tiap-tiap RT kami bentuk 5 orang untuk selalu bekerja memberikan himbauan kepada perusahaan-perusahaan serta selalu mentaati protokol kesehatan dan mentaati anjuran pemerintah serta mensosialisasikan Maklumat Kapolri.” Kata Kades Purworejo, H.Rasmani.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto S.E yang turut hadir dalam kegiatan tersebut meminta kerjasama dan dukungannya dari semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi pandemi covid-19. “Pemkab Rembang telah menyalurkan bantuan sosial tunai kepada warga masyarakat sesuai kriteria penerima.” ucap Wakil Bupati Rembang.

“Kegiatan ini semua adalah untuk memutus mata rantai corona, namun akan sia-sia apabila tidak bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebelum covid-19 kita normal dalam bermasyarakat, namun setelah pandemi corona ini untuk menuju tatanan new normal dalam bermasyarakat tetap harus mentaati protokol kesehatan. Corona adalah musuh bersama yg tidak kelihatan, kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan. Akan sia-sia kampung siaga yang telah terbentuk apabila tingkat kesadaran warga untuk menjaga kesehatan rendah.” tambah Dandim 0720 Rembang.

Lihat juga artikel berikut