Breaking News

Pemantapan Manajemen Media, Anggota Polres Rembang Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Wujudkan Program prioritas Kapolri, Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H membuka Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi dengan mendatangkan pemberi materi Arief Syaifudin dari Radio Nur FM Rembang dan Nur Solikin dari CPR (Cahaya Photography Rembang) di Aula Mapolres Rembang, Kamis (11/06/2020).

Pelatihan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB s/d 13.00 WIB dengan diikuti oleh pengemban fungsi kehumasan di tingkat Polsek dan Subbaghumas Polres Rembang, dengan materi antara lain teknik penyusunan dan penyuntingan naskah, teknik pengambilan foto dan video.

Kapolres Rembang saat membuka acara mengatakan bahwa Pelatihan ini bertujuan untuk mendukung Program Prioritas Kapolri dalam mewujudkan SDM yang unggul serta pemantapan manajemen media.

“Saya berharap Polres Rembang mempunyai fotografer yang handal, sesuai Program Prioritas Kapolri dalam mewujudkan SDM yang unggul serta Pemantapan Manajemen Media. Saya kedepankan humas untuk menunjang kegiatan – kegiatan kita yang dituntut viralisasi.” ucap AKBP Dolly.

“Kegiatan ini semata mata untuk menambah ilmu bagi anggota khususnya personil Humas Polres dan para Kasi Humas Polsek. Anggota nantinya akan tahu bagaimana mengambil gambar yang bagus walau pakai kamera HP, kemudian anggota humas bisa menulis berita yang bagus dan benar untuk melaporkan berita kegiatan baik di Polres maupun dari Polsek.”tambah Kapolres Rembang.

Sementara itu Kasubbag Humas AKP Sularno, S.H. menjelaskan, dalam mewujudkan SDM yang unggul, dilaksanakan pelatihan fotografer, pelatihan konten dan pelatihan rilis berita. Sementara, program pemantapan manajemen media, Kasubbag Humas sebutkan dilakukan pengelolahan manajemen dan penguatan fungsi teknis kehumasan dan harkamtibmas.

“Saya harapkan dengan diadakannya pelatihan ini, seluruh peserta tidak berhenti disini saja. Langsung laksanakan praktek disetiap satker yang ada. Jadi masing-masing peserta sudah paham dalam penulisan jurnalistik tingkat Polri,” tutup Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut