Breaking News

Lomba Bhabinkamtibmas Polres Rembang, Ajang Adu Kreativitas Polisi Desa

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang -Polres Rembang menggelar lomba bhabinkamtibmas tingkat Polres Rembang, lomba ini diikuti oleh Bhabinkamtibmas dari 14 Polsek Jajaran Polres Rembang, Jum’at (05/06).

Dalam sambutannya saat membuka lomba tersebut, Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H, S.I.K., M.H. mengatakan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari Kepolisian. Tugas Bhabinkamtibmas tidaklah mudah. Seorang diri ia harus mampu berperan sebagai motivator, dinamisator sekaligus stabilisator kamtibmas di tingkat desa.

“Saya salut dengan rekan-rekan semua karena hingga saat ini masih diberikan kesehatan dan semangat dalam rangka melaksanakan kegiatan lomba ini, yang perlu kita syukuri karena tidak semua anggota memiliki kesempatan untuk menjadi Bhabinkamtibmas karena banyak rekan-rekan kita diluar yang tengah menghadapai berbagai masalah” ucap AKBP Dolly.

Terkait dengan lomba tersebut, AKBP Dolly menambahkan, Lomba Bhabinkamtibmas sengaja di gelar sebagai ruang bertukar pengalaman, inspirasi serta ajang kreatifitas  bagi seluruh jajaran Bhabinkamtibmas. Dari lomba ini akan dilihat seberapa jauh para Bhabinkamtibmas berinovasi dan berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di desa binaan.

Sementara itu, Kasatbinmas Polres Rembang AKP I Made Hartawan selaku ketua pelaksana menuturkan, penilaian dalam kegiatan ini antaranya door to door sistem (hubungan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat), problem solving (penyelesaian masalah), pembinaan siskamling karena saya lihat kegiatan siskamling ini menurun dan pemahaman penanganan konflik sosial.

Bhabinkamtibmas terbaik akan di berikan kesempatan untuk bersaing dalam lomba yang sama di tingkat Polda Jawa Tengah.

“Bagi pemenang nantinya akan diorbitkan mewakili Polres Rembang ikut lomba Bhabinkamtibmas di tingkat Polda” pungkasnya

Lihat juga artikel berikut