Breaking News

Lagi, Bus Asal Madura Terpaksa Putar Balik di Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Meski dengan sedikit berdebat, akhirnya sopir bus PO Haryanto Angkutan  Antar Kota Antar Provinsi (AKAP)  asal Madura yang nekat mengantar penumpang dengan tujuan Jakarta terpaksa memutar arah.

Hal ini setelah Petugas Pos Chek Poin Pengamananan Operasi Ketupat Candi 2020 Pos Pam 01 Kaliori menghentikan bus tersebut lantaran nekat mengantar penumpang dengan tujuan Jakarta. Bus PO Haryanto yang bernopol  B 7352 VGA dari Madura menuju Jakarta tersebut membawa penumpang 16 orang.

Bus ini terpaksa disuruh putar balik oleh petugas gabungan yang terdiri dari Polri, Dishub dan TNI itu, karena baik penumpang maupun kendaraan tidak memiliki kelengkapan dokumen perjalanan di masa pandemi covid-19.

“Malam ini petugas menghentikan bus yang nekat melintas karena tidak ada kelengkapan dokumen. Kita minta putar balik” ungkap Kabagops Polres Rembang Kompol Johan Setiajid, S.H., M.Hum yang mewakili Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H Senin(02/6/2020).

Upaya ini tambah Kompol Johan Setiajid, S.H., M.Hum untuk memutus penyebaran covid-19. “Sama-sama kita jaga saudara kita agar tidak terpapar dari covid-19. Tentu dengan disiplin tidak mudik dan dirumah saja” harapnya.

“Dengan tidak mudik kita dapat mengurangi penyebaran covid-19, bagi masyarakat yang terpaksa melakukan perjalanan agar tetap mengikuti protokoler kesehatan yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19” tutupnya.

Lihat juga artikel berikut