Breaking News

Kapolres Rembang Dolan Guyub Rukun di Balai Desa Kuangsan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H melaksanakan kunjungan dan silaturahmi di Balai Desa Kuangsan Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, pada Rabu (03/6).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Rembang tersebut didampingi oleh Kasat Binmas Polres Rembang AKP I Made Hartawan dan Kapolsek Kaliori Iptu Sunarto.

Kedatangan Kapolres Rembang tersebut disambut hangat oleh Kepala Desa Kuangsan Bapak Tarmuji, Kepala Desa Banggi Bapak Bathi, Kepala Desa Gunungsari Bapak Kemis, Kepala Desa Pengkol Bapak Ikhsan, Kepala Desa Karangseka Bapak Jasmani dan Kepala Desa Sendangagung Ibu Inayah

Kunjungan atau silaturahmi Kapolres Rembang adalah dalam rangka membahas penanganan pandemi virus corona yang kini menjadi ancaman berbahaya bagi seluruh masyarakat indonesia.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H menghimbau kepada seluruh perangkat desa untuk menyampaikan kepada warganya untuk berpola hidup sehat yaitu dengan cara berolahraga dan makan makanan yang bergizi, hindari keluar rumah apabila tidak sangat-sangat penting, hindari kontak langsung dengan orang lain, seperti berjabat tangan dan tidak panik dengan membeli bahan-bahan makanan yang berlebihan.

“Pemerintah Desa harus selalu mengingatkan warganya untuk serung cuci tangan sebelum dan setelah kegiatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, karena masih banyak ditemukan warga yang belum memakai masker itu menunjukan tingkat kesadarannya kurang .” tambah Kapolres Rembang.

Kapolres Rembang juga berharap Pemerintah Desa harus bisa menyediakan Rumah Siaga yang dapat digunakan sebagai karantina warga yang baru pulang dari perantauan .

Menurutnya, himbauan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua,” katanya.

Kegiatan silaturahmi dilanjutkan pengecekan di Pos / Rumah Bhabinkamtibmas Desa Kuangsan guna persiapan lomba tingkat Polda Jateng. Kapolres Rembang berpesan kepada Bhabinkamtibmas karena sudah mempunyai Pos / Rumah Bhabinkamtibmas harus selalu aktif di desa.

Lihat juga artikel berikut