Breaking News

Desa Logung Resmi Jadi Kampung Tangguh Nusantara Candi

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H bersama Forkopimda Kabupaten Rembang, resmi menjadikan Desa Logung di wilayah Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah sebagai Kampung Tangguh Nusantara Candi.

“Kegiatan Kampung Tangguh Nusantara Candi sangat baik untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan kita,” ungkap Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Ia juga mengatakan, bahwa Kampung Tangguh Nusantara tidak hanya sebagai kampung pencegahan virus corona saja, namun kampung ini diharapkan sebagai kampung yang sekaligus bisa menangkal dampak daripada adanya pandemi covid-19 dengan ketahanan pangan di tingkat desa yang cukup memadai.

Mari bergerak bersama warga masyarakat dengan melakukan gotong royong dan peduli terhadap ketahanan pangan di masing-masing desa, Aktifitas sehari – hari masyarakat jangan tetap melaksanakan himbauan dan anjuran pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan. Gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak aman disaat berada di ruang publik, cuci tangan dengan sabun, dengan kebiasaan baru yang seperti ini kita dapat meminimalisir penyebaran dan penularan covid-19.

“Terimakasih untuk desa yang telah dicanangkan menjadi Kampung Tangguh Nusantara Candi. Latar belakang adanya Kampung Tangguh Nusantara Candi yang semula dulu namanya Kampung Siaga, seiring berjalannya waktu dan petunjuk Bapak Kapolri menjadi Kampung Tangguh Nusantara Candi. Nama adalah doa, semoga dengan menjadi kampung tangguh dan masyarakat Desa Logung manjadi tangguh dalam segala bidang. ” pungkas AKBP Dolly.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menambahkan, bahwa kampung yang dicanangkan Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.harus bisa menjaga kebersihan lingkungan, dan juga kebiasaan warga masyarakatnya berpola hidup sehat.

“Kita harus menerapkan dan membudayakan protokol kesehatan yaitu : jaga jarak dan hindari kerumunan, pakai masker serta rajin cuci tangan memakai sabun. Kegiatan ini merupakan cara dari pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19, “ungkap Bupati Rembang H. Abdul Hafidz.

Sementara itu, Kepala Desa Logung Sukoco berharap dengan adanya kegiatan ini semoga kedepan Desa Logung dan seluruh wilayah Kabupaten Rembang dapat terhindar dari covid-19.

Lihat juga artikel berikut