Breaking News

Sidak Pasar, Kapolres-Dandim Pastikan Harga Terkendali

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H bersama Dandim 0720 Letkol Arh Andi Budi Sulistianto serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkunjung sekaligus sidak di Pasar Rembang. Selasa (19/05/2020).

Kunjungan tersebut untuk memastikan bahwa aktivitas para pedagang dan pembeli di pasar tersebut telah sesuai dengan protokol covid-19, sehingga keamanan warga yang beraktivitas di pasar tersebut terjamin keamanannya dari potensi penyebaran atau penularan virus corona (covid-19).

Kapolres AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H menjelaskan bahwa kegiatan bersama Dandim di Pasar Rembang tersebut selain untuk mematikan kepatuhan warga memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas, sekaligus juga untuk melihat kondisi pasar, stok pangan, dan harga-harga kebutuhan pokok.

“Tadi kita ingatkan soal pakai masker dan jaga jarak. Yang lebih terpenting stok sembako aman. Harga juga masih relatif stabil. Semoga nantinya akan bertahan sampai menjelang lebaran,”tambah Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

“Peninjauan ini dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok khususnya menghadapi pandemi virus corona (covid-19) dan akan memasuki Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Kapolres Rembang menjelaskan, tidak ada kenaikan harga yang signifikan, secara umum masih stabil baik kebutuhan bahan pokok maupun yang lainnya. Perkembangan harga dan stok sembako di Kabupaten Rembang berdasarkan hasil pendataan yang diperoleh, secara umum masih di nilai stabil dan normal dengan stok sembako masih tercukupi hingga hari raya Idul Fitri nantinya.

Lihat juga artikel berikut