Breaking News

Ringankan Beban Ekonomi, Kapolres Rembang Berikan Bantuan untuk Imam Masjid hingga Marbot

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi virus corona (covid-19),  Polres Rembang melaksanakan Bakti Sosial oleh Kapolres Rembang kepada Masjid dan Mushola di Desa Kedungrejo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang. Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto S.H., S.I.K., M.H. memberikan secara simbolis pemberian bantuan paket sembako untuk takmir, muadzin dan marbot.

Turut hadir dalam kegiatan baksos tersebut Kasat Intelkam AKP Arief Widhiharto, S.Sos, Kasat Binmas AKP Hartawan dan Kasi Propam Iptu M. Karim. Adapun yang menerima bantuan diantaranya Masjid Al Hidayah, Mushola Al Fitroh, dan Mushola Baitussalama.

AKBP Dolly A. Primanto S.H., S.I.K., M.H.berharap, pemberian sembako ini dapat membantu para pengurus Masjid.  “Kami berharap semakin banyak pihak yang memperhatikan marbot Masjid,” tambahnya. Bakti sosial ini bertujuan untuk membantu serta memperhatikan masayarakat di sekeliling Polres Rembang terutama takmir masjid atau mushola yang terdampak langsung akibat pandemi virus covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan warga agar tidak panik dalam menghadapi pandemi virus corona.  Dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, kata Kapolres. Masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak serta menggunakan masker saat keluar rumah.

“Selain itu hindari keramaian dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum atau sesudah beraktifitas, mengonsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih hangat serta istirahat yang cukup. Jika itu dijalani, kita semua akan terhindar dan wabah virus corona akan musnah,” pungkasnya.

Lihat juga artikel berikut