Polsek Pancur Polres Pancur Bersama Instansi Terkait Koramil Pancur, dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan Himbau Warga Untuk Hindari Kerumunan Selama Covid-19

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Dalam menekan penyebaran virus corona, Polsek Pancur tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat tentang pentingnya menghindari kerumunan dan melakukan social distancing untuk sementara waktu, hal itu dilakukan Polsek Pancur dengan menggelar Patroli Gabungan TNI-Polri dan instansi terkait seperti Satpol PP, Kamis malam (06/05/2020).

Anggota Polsek Pancur selalu melakukan patroli dengan menghampiri kerumunan warga baik di warung ataupun kafe serta memberikan himbauan agar masyarakat tetap tinggal dirumah dan hindari keramaian.

Kapolsek Pancur AKP Sri Iriyanti S.H. mengatakan dirinya dan anggota sudah sering kali mendatangi pengunjung beberapa warung dan kafe yang berjualan agar tetap dirumah. Bila hendak belanja makanan agar setelah belanja segera pulang dan dimakan dirumah saja “hindari kerumunan dan jaga jarak” tuturnya.

Walaupun di Kecamatan Pancur saat ini tidak ada yang positif terjangkit covid-19, namun kami minta warga masyarakat tetap disiplin menjalani Himbauan Pemerintah seperti tetap tinggal dirumah, jaga jarak, sering cuci tangan, hindari keramaian atau kerumunan, tidak mudik dan tambah lagi jangan lupa pakai masker. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri. Ucap Kapolsek Pancur

Kami akan terus melakukan sosialisasi dan langkah-langkah Preventif guna meniadakan kerumunan massa. “Kalau mereka melawan atau mengabaikan himbauan petugas, kami akan menindak tegas bagi yang tidak mentaati perintah pejabat yang sah. Polsek Pancur selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi masyarakat kecil. Dalam penanganan covid-19 ini, kita harus memprioritaskan dan mendahulukan kemanusian, keselamatan masyarakat lebih utama dibandingkan lainnya,” tuturnya.